SMP KARTIKA BANDAR LAMPUNG MENSABET JUARA UMUM - Hitam Putih Duniaku

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 25 Maret 2019

SMP KARTIKA BANDAR LAMPUNG MENSABET JUARA UMUM










Pada tanggal 20 Oktober 2018, SMP Kartika II-2 Bandar Lampung, Paksi Jaya Sakti (PJS) mengikuti kegiatan perlombaan Gebyar Tri Morse atau yang dikenal dengan ‘GTM’ yang dilaksanakan di SMP NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG yang diselenggarakan oleh Catur Tirta Praja.
SMP KARTIKA mengajukan banyak candidat siswa-siswinya yang mengikuti perlombaan PBB Morse, LCT, KIM, Pionering, Mading, Yel-yel dan masih banyak  lagi. Kegiatan latihan untuk mempersiapkan lomba dilakukan setelah pulang sekolah.

Siswa-siswi dilatih dengan disiplin, bertanggung jawab dan selalu kompak. Saya diberi amanat untuk mengikuti lomba KIM, kepanjangan dari Kemampuan Indra Manusia. KIM beranggotakan 3 orang, SMP KARTIKA mengajukan 6 orang sehingga mempunyai 2 tim untuk lomba KIM. Saya dan teman-teman berlatih dengan semangat tanpa lelah. Kami selalu didampingi dan dilatih oleh guru-guru yaitu Mr. Joen, Miss Dian, Bu Roro, dan juga Mak Isti.

Hampir kurang lebih sebulan sudah berlalu, waktunya kami PJS bertarung di medan perang. Kami berangkat dari sekolah secara bersama-sama menuju SMP NEGERI 5, tujuannya agar selalu menjaga kekompakan kami semua. Setelah sampai, kami langsung mempersiapkan diri untuk berlomba dan tak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi kelancaran dan kemudahan.

Banyak SMP dari dalam maupun luar Bandar Lampung mengikuti kegiatan perlombaan ini. Mereka berlomba dengan sangat lincah dan juga bagus, namun kami tak pernah patah semanngat maupun minder, kami selalu percaya diri dan membutikan bahwa kami pasti bisa. Kami selalu teringat kata-kata yang selalu diucapkan oleh Mr.Joen, “YOU CAN, IF YOU THINK YOU CAN”, yang artinya “KAMU BISA, JIKA KAMU BERPIKIIR KAMU BISA”. Mr. Joen memanglah guru bahasa inggris di sekolah kami sekaligus guru pembimbing pramuka.

Waktunya tiba, pengumuman pemenang akan siap di laksanakan. Sebelum itu, kami bersama peserta lain disuguhkan dengan beberapa kuis, yaitu menebak kata dengan menggunakan morse. Hebat sekali, SMP KARTIKA bisa menebak kata tersebut dalam 2 babak, sehingga kami mendapatkan hadiah berupa kaos pramuka dan juga handphone. Kami sangat tak menyangka sekali.

Saat pengumuman, kami semua sangat bersyukur sekali karna bisa mendapatkan banyak juara. Dan yang lebih menyenangkan yang membuat kita bersorak sangat gembira, yaitu SMP KARTIKA mendapatkan Juara Umum!, kami sangat berterimakasih kepada Tuhan dan juga guru-guru yang telah membimbing kami. Kami dapat mempertahankan Piala Bergilir lagi untuk sekian kalinya. Usaha tak kan menghianati hasil. Walau kami selalu dimarahin oleh guru pelatih ketika kami latihan, kami mengerti bahwa itu semua demi kami semua agar mendapatkan hasil yang bagus.
Saya juga merasa bangga bisa menjadi salah satu anggota PJS, semoga PJS makin maju, JAYA!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar